Storyboard pada Game Plant vs Zombie

Game ini bercerita tentang kawanan zombie yang mencoba masuk kerumah dan memakan (otak) si pemilik rumah, namun tidak semudah itu zombie dapat masuk kedalam rumah. Dimana pada halaman belakang rumah, tersedia tumbuhan-tumbuhan yang dapat membantu mengalahkan zombie-zombie tersebut. Mereka (zombie) tidak hanya menerobos masuk pada malam hari, namun mereka juga mencoba pada siang hari. Begitu pula dengan melewati kolam renang yang tersedia. Mereka tidak kehabisan akal, bila mereka tidak bisa melewati halaman mereka pun mencoba masuk melewati atap rumah. Bagaimanakah strategi untuk menghadapi para zombie?apakah para zombie berhasil masuk kerumah dan memakan (otak) si pemilik rumah

Skenario game :

Map 1 : Day
Zombie yang ingin memakan organ sang pemilik rumah(otak) menyerang disiang hari, tidak sulit untuk para tanaman untuk menghadanya karena sinar matahari dapat membantu untuk menambah point matahari. Diharuskan untuk melewati 9 Level agar dapat melanjutkan ke stage selanjutnya.

Map 1 Extra : Day (Bowling Nut)
Setiap melewati 4 stage dalam 1 level, maka akan dihadapkan pada Bowling Nut.

Map 2 : Night
Zombie menyerang pada malam hari, membuat tanaman sedikit kewalahan disamping tidak adanya sinar matahari, dikarenakan juga akan muncul batu nisan pada halaman yang akan mengeluarkan zombie pada saat wave.

Map 2 Extra : Night (Hit Zombie)
Stage extra ini setiap melewati 4 Flag, kita harus bisa memukul zombie yang bangkit hingga wave selesai untuk kemudian melanjutkan pada stage berikutnya.

Map 3 : Pool
Para zombie belum menyerah, dan mencoba masuk melewati kolam renang. Dengan begitu tanaman air sangat berperan penting disini. Pemain harus bisa melewati level ini untuk melanjutkan ke level selanjutnya yaitu Fog.

Map 4 : Fog
Pada level ini zombie menyerang dimalam hari di kolam renang, terdapat 2 tingkat kesulitan dimana tidak adanya sinar matahari dan kabut yang menutupi sebagian halaman. Jika dapat melewati level ini maka akan masuk pada level terakhir yaitu Roof

Map 5 : Roof
Zombie tidak kehabisan akal, maka mereka mencoba masuk melewati atap dan menuju ke cerobong asap. Jika pada level-level sebelumnya tanaman dapat diletakkan dengan mudah, maka pada level ini tanaman harus diletakkan pada wadah yaitu Pot.

 

Judul/Bab     : Review Teknologi Game (TULISAN)/BAB 2

Nama           : Rangga Hamdan

NPM           : 5C414834

Kelas           : 3IA21

Mata Kuliah : Pengantar Teknologi Game

Nama Dosen : Syefani Rachma Deski

 

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.