Kasus Efek Positif dan Negatif dari Game

Dalam dunia game ada saja hal-hal unik yang terjadi baik itu yang berdampak positif maupun negatif khususnya para gamer agar dapat lebih menghargai waktu, sebab masih banyak hal penting di dunia nyata yang harus kamu selesaikan.

>Gamer Cantik dengan Penghasilan Gaji Super Wow

Sebelum kita mendengar kabar burung yang buruk tentang “kecanduan game”. Ternyata hobi unik dan menyenangkan yang satu ini juga bisa menghasilkan uang banyak. Contoh pertama dialami oleh Han Yiying, seorang wanita cantik asal Cina yang berprofesi sebagai presenter game online atau e-sport (electronic sport).
Menurut kabar burung, entah burung siapa. Hanya bermodalkan pengetahuan yang baik seputar dunia game, Han Yiying yang mendapat julukan sebagai Queen of E Sport oleh para netizen di Cina mendapatkan penghasilan gaji sebesar 2,7 juta dollar atau setara dengan 34 milyar bila dirupiahkan.Tugas dari presenter cantik yang selalu berpenampilan seksi ini pun sangat mudah, melakukan komunikasi dengan para gamer baik secara online maupun saat berlangsungnya event kompetisi di dunia nyata.
Tak kalah dengan gaji menggiurkan dari Han Yiying, di Indonesia sendiri seorang gamer cantik bernama Monica Carolina yang akrab dipanggil dengan nama Nixia ini, mendapatkan penghasilan sebesar 10 ribu dollar atau sekitar 137 juta.

Pemain Game Gunbound Dengan Skor Terbesar Diculik Untuk Mendapatkan IDnya

 Pada saat permainan game Gunbound sedang jaya-jayanya yang menjadi salah satu game favorit para gamer. Sebab game ini memang memiliki efek visualisasi yang sangat bagus dimasanya. Konyolnya karena kepopuleran game itu juga justru pernah menimbulkan kasus kriminal.Peristiwa ini terjadi pada tahun 2007 di Brazil, diketahui kelompok kriminal yang dijuluki La Firma telah menculik seorang pencetak score tertinggi di permainan Gunbound dengan tujuan untuk mengambil secara paksa ID gamers ini agar nantinya dapat dijual dengan harga yang tinggi. Namun pada akhirnya kelompok ini diringkus oleh Kepolisian setempat setelah dijebak dengan menawarkan ID tersebut seharga 8 ribu dollar.

Judul/Bab      : Kasus Efek Positif dan Negatif dari Game (TULISAN)/BAB 5

Nama              : Rangga Hamdan

NPM               : 5C414834

Kelas              : 3IA21

Mata Kuliah : Pengantar Teknlologi Game

Nama Dosen : Syefani Rachma Deski

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.