Reviewe Game yang menggunakan Artificial Intelligence

Kalau kalian pernah maenin game dengan game macem AI pasti lebih berasa gregetnya kenapa? karna disinilah letak tantangannya dimana kita harus bisa lebih pintar/mengatur strategi dari si komputer untuk memenangkan suatu pertandingan/game tapi ada beberapa game yang menggunakan AI yang bakal saya reviewe selengkapnya cek dibawah ini nih :

Point Blank adalah sebuah permainan komputer ber-genre FPS yang dimainkan secara online. Game point blank memang sedang di gemari oleh banyak orang. Permainan ini dikembangkan oleh Zepetto dari Korea Selatan dan dipublikasikan oleh NCSoft. Point Blank berkisah tentang perseteruan antara Free Rebels dan pemerintah yang dalam hal ini adalah Counter Terrorist Force(CT-Force).
Terbentuknya Free Rebels – Semakin bertambahnya imigran yang tidak mendapatkan pekerjaan dan terusir dari masyarakat, sehingga untuk bertahan hidup para imigran kemudian melakukan berbagai macam tindak kriminal dari perampokan hingga pengedaran obat-obatan terlarang. Aksi kriminal ini berkembang menjadi gerakan yang teroganisir hingga terbentuk organisasi yang dinamakan Free Rebels. Tujuannya tidak lain untuk menguasai seluruh perdagangan obat terlarang dan senjata di seluruh dunia serta menciptakan rasa takut bagi masyarakat.
Terbentuknya CT-FORCE – Akibat konflik dengan imigran yang semakin meluas, pemerintah memutuskan dibentuk suatu organisasi khusus untuk menghadapi para teroris.Sejak dibentuknya organisasi ini, mereka mulai mencari informasi dan keberadaan dari organisasi teroris yang dinamakan Free Rebels. Sejalan dengan meningkatnya ancaman teroris tersebut, pemerintah kemudian mengirimkan bantuan pasukan terbaik yang pernah ada di pemerintahan yang kemudian datang dan bergabung serta berganti nama menjadi CT-FORCE (Counter Terrorist Force).

Point Blank memiliki 7 mode permainan, yaitu:

  1. Death Match: Bunuh pemain musuh hingga skor tim-mu mencapai nilai yang ditentukan atau berusahalah menjadi tim dengan skor terbanyak saat waktu permainan habis.
  2. Bomb Mission: Tujuan tim Free Rebels adalah untuk meledakkan area yang disebut bombsite dengan C4, sementara tujuan tim CT-Force adalah mencegah tim Free Rebels meledakkan bombsite.
  3. Destroy Mission: Hancurkan objek yang menjadi target dalam mode ini.
  4. Eliminate: Habisi semua musuh yang ada untuk memenangkan ronde.
  5. Shotgun Mode: Hanya senjata tipe shotgun saja yang dapat digunakan dalam  mode ini.
  6. AI Mode: Dalam mode ini, para pemain diharuskan untuk melawan musuh yang dikendalikan oleh komputer (AI). Mode AI terdiri dari Level 1 hingga Level 10, dimana semakin tinggi levelnya, semakin tinggi pula tingkat kesulitan musuh AI. Mode ini telah dihapus dari Point Blank Indonesia karena ada bug yang membuat experience dan point yang seharusnya tidak didapat bisa didapat.
  7. Shotgun Mode: Hanya senjata tipe shotgun saja yang dapat digunakan dalam mode ini.
  8. Sniper Mode: Hanya senjata tipe sniper rifle saja yang dapat digunakan dalam mode ini.

 

Counter-strike merupakan game yang diakui paling keren oleh para gamer seperti pada survey oleh salah satu forum IT Telkom. Dan yang perlu ketahui, game ini merupakan modifikasi total dari game Half-Life. Game ini mengusung beberapa senjata yang benar-benar ada di dunia nyata dan beberapa masih operasional di kesatuan militer. Counter-strike membawa banyak perubahan yang sangat berarti pada gameplay FPS multiplayer masa kini. Dibanding menggunakan metode “kill them all” ala Quake atau Half-Life, Counter-strike menerapkan “team based” gameplay, yang artinya setiap pemain harus bergerak secara tim dan mementingkan kerjasama tim. Hal ini ternyata sangat disukai konsumen, moding Counter-strike meledak dipasaran. Bahkan sampai saat ini Counter-strike dengan berbagai turunannya masih menjadi game yang selalu hadir di kompetisi electronic sport di seluruh dunia.

 

 

Judul/Bab      : Review Game yang menggunakan AI (TULISAN)/BAB 3

Nama              : Rangga Hamdan

NPM               : 5C414834

Kelas              : 3IA21

Mata Kuliah : Pengantar Teknlologi Game

Nama Dosen : Syefani Rachma Deski

 

Sumber

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.