Game Online yang menerapkan AI

Kali ini saya akan mencoba sedikit mereview dari beberapa situs berita game mengenai PES 2017 dan Fifa 2017 apa aja perbedan dari masing-masing nya simak penjelaskan dibawah berikut

IGN
Dengan lawan artificial intelligence (AI) yang cerdas dan pengalaman bermain online yang lancar, PES 2017 merupakan satu paket yang mendekati komplit. Meski FIFA 17 memiliki story mode (The Journey) yang didapuk jadi fitur unggulan, jelas Konami sedang tidak dalam kodisi melepaskan gelar sebagai raja lapangan virtual.

Penjaga gawang menurut IGN adalah sesuatu yang patut disoroti dari PES 2017. Mereka (penjaga gawang–red) mungkin akan membuat kesalahan, tapi terlihat lebih manusiawi, tidak terprediksi akan melakukan blunder atau tidak. Mereka jarang menjatuhkan tangkapan yang mudah.

Trusted Reviews
PES 2017 merupakan game sepakbola terbaik yang pernah aku mainkan, secara offline. Mode permainan online masih terus memiliki isu yang sama dengan seri sebelumnya, pun saat ini ada peningkatan di berbagai aspek tapi tidak seperti yang kuharapkan.

Dengan FIFA 17 yang membawa perubahan di berbagai aspek, kompetisi akan semakin sengit tahun ini. Konami punya kesempatan untuk mengambil gelar tahun ini dan memang mereka melakukannya di dalam game ini. Tapi masih ada banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan.

Bagaimanapun, jika Anda ingin bermain game sepakbola luar biasa, PES 2017 adalah salah satu game terbaik yang pernah ada.

Forbes
Benturan fisik terbaik yang pernah aku lihat. PES 2016 menampilkan bagaimana payahnya efek benturan pemain. PES 2017 menghadirkan perubahan dan peningkatan di sektor ini.

Artificial intelligence (AI) di PES 2017 dibuat adaptif atau dengan kata lain mudah menyesuaikan diri. Sebagai contoh, aku mencetak gol dua kali dengan Fernando Torres dan ini menjadi pertama kali dalam tiga pertandingan aku mampu mencetak gol lebih dari satu.

Metro
PES 2017 memiliki penyempurnaan dari seri sebelumnya. Game digarap dengan pencapaian tahun lalu untuk memastikan bahwa ini menjadi game sepakbola terbaik yang pernah ada.

Kelebihan terdapat pada peningkatan di aspek mengumpan, shooting, dan drible yang terbaik. Penjaga gawang memiliki kemampuan yang lebih dari seri sebelumnya. Secara mengejutkan, grafisnya juga bagus.
Kekurangan adalah wasit yang kini lebih susah ditebak dan membuat frustrasi. Juga hanya ada beberapa fitur baru.

Perbandingan FIFA 17 VS PES 2017 Dari Segi Grafis
EA selaku production house dari FIFA, pada edisi terbaru ini telah merubah grafis yang sebelumnya Frostbite menjadi Ignite. Dari perubahan ini dinilai cukup memuaskan hasilnya dan dari sisi gambar yang menjadi lebih halus, seperti sisi pencahayaan stadion yang tampak lebih real.

Lampu sorot saat ini terpancar dengan indah di lapangan jika Anda bermain dengan mode malam hari dengan kualitas lensa suar. Replay permainan juga saat ini membawa kedalaman lapangan yang lebih nyata terlihat. Sejumlah pemain terkenal juga telah membawa ekspresi yang lebih baik dalam permainan, dan itu tiga kali lipat dari jumlah animasi. Dalam permainan, pemain sekilas terlihat menyerupai tokoh aslinya.

Sementara untuk manajer atau pelatih tim, ekspresi di pinggir lapangan ketika mereka berteriak ataupun marah juga terlihat seperti pertandingan asli. Ekspresi dari Jose Mourinho atau Jurgen Klopp saat berteriak dari pinggir lapangan dinilai sangat mendekati ekspresi dan watak asli tokohnya.

Sedangkan PES beralih ke mesin FOX pada 2016 dan memberikan banyak perubahan juga, dengan mencari pemain yang sangat realistis. Konami telah mengembangkan ini lebih lanjut pada edisi PES 2017, dengan efek pencahayaan, animasi dan merubah stadion yang secara kualitas jauh lebih baik dibanding edisi sebelumnya. PES 2017 menawarkan permainan yang menakjubkan dari sepakbola, dengan detail pemain yang luar biasa, terutama dengan lisensi tim resmi.

Dalam permainan gerakan dapat terlihat cukup nyata. Namun, PES tidak memiliki detail dari pencahayaan visual yang FIFA tawarkan dengan mesin Frostbite. PES juga dinilai belum cukup menangkap suasana stadion, terutama karena hanya sedikit yang resmi dan dapat tampak nyata.

PES 2017 merupakan game yang cukup bagus, namun kami memberikan keunggulan yang sangat tipis untuk FIFA 17 dari sisi grafis.

Perbandingan FIFA 17 VS PES 2017 Dari Segi Online
Permainan secara online terbukti adanya cacat besar di PES 2016. Dengan kendala sejumlah lag saat kita bertanding onilne menghadapi pemain lain dari seluruh dunia. Kendala umum pada PES 2016 ini yaitu pemain yang sering hilang di layar saat tengah berlangsung laga.

Sadar akan hal itu, pada edisi PES 2017 ini, pengalaman bermain dibikin jauh lebih stabil, namun ternyata semua itu masih belum cukup baik untuk menawarkan pengalaman multiplayer yang halus dan mulus. Ini merupakan hal yang harus dibenah oleh Konami, walaupun sangat baik dan halus saat bermain offline tetapi masih sedikit terhambat saat pemain ingin mencoba bermain secara online.

Sementara itu, FIFA 17 sejauh ini jauh lebih baik dibandingkan dengan PES, dengan pengalaman yang bebas lag. Lawan juga begitu cepat ditemukan dan selama Anda menghadapi seseorang dengan koneksi internet yang stabil maka Anda akan menjalani pengalaman bermain game tersebut dengan baik.

Dan untuk kategori yang satu ini, lagi-lagi FIFA 17 lebih unggul dibandingkan dengan PES 2017

 

Judul/Bab      : Game Online yang menerapkan AI (TULISAN)/BAB 8

Nama            : Rangga Hamdan

NPM             : 5C414834

Kelas             : 3IA21

Mata Kuliah  : Pengenalan Teknologi Komputer

Nama Dosen : Syefani Rachma Deski

 

Sumber

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *